·
faktor² pesan dalam komper:
♫~konsep dasar dalam komper~
Pesan nonverbal, konsep dasar
rangsangannya, pesan verbal
♫~bahasa dan makna dalam komper~
Konsep arti/makna, dimensi² arti,
♫~isi pesan komper~
Tiga tujuan komper:
1.membentuk tanggapan : salah satu tujuan
komper adalah membentuk cara sasaran memberikan tanggapan
2.penguatan tanggapan : terdapat
kesinambungan perilaku yg sedang berlangsung saat ini thdp beberapa produk
gagasan /isu.
3.pengubahan tanggapan : pengubahan
tanggapan persuasi untuk merubah perilaku mereka terhadap suatu produk,konsep/gagasan.
- faktor² saluran dan media dalam komper:
♫~efek komunikasi tatap muka sebagai saluran dalam komunikasi persuasif~
- konsep saluran/chanel : saluran kom adalh media yg digunakan untuk membawa pesan. Saluran kom dpt dibedakan melalui ciri²nya :
-saluran merupakan sejenis kumpulan
energi (medium)
-saluran membawa kupulan tertentu
(informasi)
-saluran merupakan rangkaian
maknisme/kaitan untuk unit²yg berpatisipasidalam kom.
2. dimensisaluran :
-kredibilitas saluran
-umpan balik saluran
-keterlibatan saluran/partisipasi
-tersedianya saluran
-daya tahan saluran
-kekuatan multi guna saluran
-kekuatan muultiguna saluran
-saling melengkapi
3. komunikasi
tatap muka :kom yg berlangsung pd saat persuadeer dan persudee saling
bertatap muka/saling melihat.
Kom antarpesona : merupakan kom langsung antara 2orang/lebih secara
fisik dmn semua indra berfungsi dan umpan balik bisa secara langsung.
Klasifikasi kom antarpesona : -kesamaan perseptual dmn dmn dua orang
/lebih menunjukkan situasi kedekatan secara fisik. –kesamaan konseptual
memberikan ketergantungan dalam kom. –terjadinya kom yang memusat adalah
melalui pertukaran pesan –interaksi merupakan dasar interaksi tatap muka.
–setting/latar kejadian merupakan kondisi tdk terstruktur.
♫~efek interaksi kelompok sebagai saluran dalam komper~
Kelompok referensi : setiap kelompok dmn
seseorang melakukan referensi atasnya, seseoranng menilai kelompoknya untuk
mengukur dirinya sendiri
- klmpok perbandingan sosial : fungsi perbandingan berarti seorang anggota suatu kelompok
♫~efek media massa dalam komper
- Analisis masalah komper :
- Teknik komper
- Prinsip aktualisasi diri
- prinsip²kredibilitas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar