Senin, 28 Januari 2013

6 Tips Cantik Ala Muslimah

Muslimah, diamnya saja cantik dengan ia menjaga aurat dan akhlaknya. Tapi agar kecantikan itu terjaga, ada beberapa tips untuk kamu ukhti muslimah:


1. Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik:

Cuci muka minimal 5 kali sehari, yaitu dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a.

2. Untuk menghilangkan stress (salah satu penyebab kerut di wajah):

Perbanyaklah ‘olah raga’. Jika tidak ada waktu untuk pergi ke studio fitness, spot-gym, dan lain-lain. Cukup dengan memperbanyak sholat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Zat Yang Maha Tahu -Allah dengan dzikir dan do’a-.

3. Untuk pelembab, agar awet muda:

Gunakanlah senyum. Tidak hanya di bibir tapi di hati juga. Katakan pada diri sendiri,

Kamu adalah cantik dan tidak memerlukan segala macam operasi plastik. Tidak lupa membisikan ‘kata kunci’ setiap bercermin, “Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqii” (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaq ku). (HR Ahmad)

4. Untuk mendapatkan bibir cantik:
Bisikan kalimat-kalimat Allah, tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain, tidak dipakai menyombongkan diri atau takabur.

5. Agar tubuh langsing:

Lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali, Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, air putih.

6. Untuk mengembangkan diri:
Sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.

 @kutipanhikmah

Selasa, 22 Januari 2013

 ini adalah bday suprize tahun lalu 12 februari 2012
alhamdulilah semua masih sayang dengan aku
terimakasih teman teman

bye perpustakaan FISIP Universitas riau skripsi done !!!

dan kebersamaan ini adalah kali terakhir aku di perpusatakaan kampus
FISIP UNIVERSITAS RIAU

tetap semangat buat teman2 yang sedang sibuk dengan skripsi masing-masing TA (Tugas Akhir) masing2
masa depan yang cerah ada di tangan kita cie elahhhhhhhh

Komunikasi langsung


 Tugas individu                                                                                   Dosen pembimbing:
Sosiologi komunikasi massa                                                       BIELI NASUTION, M.si

Komunikasi langsung



Disusun Oleh:
MURNI SETIO F.0801113443


JURUSAN ILMU KOMUNIKASI
KONSENTRASI MANAGEMENT KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK
UNIVERSITAS RIAU
PEKANBARU
2010
Teori Masyarakat Massa

 Teori ini menekankan ketergantungan timbal balik antar institusi yang memegang kekuasaan dan integrasi media terhadap timbal balikantar institusi yang memegang kekuasaan dan integasi media terhadap kekuasaan sosial dan otoritas. Dengan demikian isi media cenderung melayani kepentingan pemegang kekuasaan politik dan ekonomi. Namun demikian, meskipun media tidak bisa diharapkan menyuguhkan pandangan kritis atau tinjauan lain, menyangkut masalah kehidupan, media tetap memiliki kecenderungan untuk membantu publik bebas dalam menerima keberadaannya sebagaimana adanya.
.









Contoh teori masyarakat massa dalam kehidupan    
lanjutkan
 Di era informasi saat ini, tak bisa dihindari bahwa kita sudah begitu dekat dengan media. Berbagai bentuk informasi tersajikan dalam berbagai media, mulai dari jagat hiburan hingga berita. Begitu juga dengan jelang pilpres saat ini, media digunakan untuk menyebarkan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat mengenai “kehebatan” para kandidat capres. Media dijadikan salah satu alat kampanye yang dianggap cukup relevan, efektif dan efisien untuk mempersuasi masyarakat pemilih. Bahkan media juga digunakan untuk saling “serang” diantara para kandidat guna menaikkan pamor.
Seperti saat pemilu presiden 2009 kemarin,yang memenangkan pasangan SBY-BUDIONO yang akan lanjut memegang tongkat kekuasaan di indonesia 8 tahun kedepan, kanpanye-kampanye politik yang sangat gencar dilakukan oleh masing-masing kandidat dibuat sedemikian rupa agar masyarakat dapat dipersuasi dengan iklan-iklan dan pemberitaan yang ada walau mereka alih-alih memberikan janji-janjinya jika berhasil naik kekursi presiden.
Pada kampanye SBY-BUDIONO kemarin buktinya iklan SBY-BUDIONO ditelevisi megnyebut-nyebut kata-kata LANJUTKAN !!!
Bahwa SBY ingin pemerintahannya dilanjutkan walau kini ia akan ditemani BUDIONO sebagai wapresnya. Penggunaan iklan politik untuk menjangkau masyarakat pemilih, bukan merupakan hal yang gampang dilakukan bagi tim sukses. Mereka harus memahami “selera pasar” yang dalam hal ini adalah masyarakat tadi. Bisa kita lihat di media televisi sekarang, ada iklan politik yang ditayangkan mendukung salah satu capres, menggunakan salah satu jingle produk mie instan terkenal yang sudah sangat populer di masyarakat. Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengira produk tersebut memihak capres tersebut. Ini merupakan salah satu cara tim sukses “mengelabui” pasar dengan meminjam jingle produk tersebut. Pada iklan politik yang berkaitan dengan ajang Pilpres 2009 ini, para kandidat bersama tim suksesnya mencoba menggunakan pesan-pesan yang tersirat dan tersurat dalam iklan untuk meraih masyarakat pemilih sebesar-besarnya, melalui strategi politik pencitraan tadi. Sebagaimana fungsi iklan, memiliki kecenderungan manipulatif, pesan iklan mengemas produk yang ditawarkan terlihat “lebih”
         
 Teori masyarakat massa memberi kedudukan terhormat kepada media sebagai penggerak dan pengaman teori masyarakat massa. Teori ini juga sangat mengunggulkan gagasan yang menyatakan bahwa media menyuguhkan pandangan tentang dunia, semacam pengganti atau lingkungan semu (pseudo-environment) yang disatu pihak merupakan sarana ampuh untuk memanipulasi orang, tetapi di lain pihak merupakan alat bantu bagi kelanjutan ketenangan psikisnya dalam kondisi yang sulit.

 Media merupakan alat produksi yang disesuaikan dengan tipe umumn industri kapitalis beserta faktor produksi dan hubungan produksinya. Media cenderung dimonopoli oleh kelas kapitalis, yang penangannya dilaksanakan baik secara nasional maupun internasional untuk memenuhi kepentingan kelas sosial tersebut. Para kapitalis melakukan hal tersebut dengan mengeksploitasi pekerja budaya dan konsumen secara material demi memperoleh keuntungan yang berlebihan. Para kapitalis tersebut bekerja secara ideologis dengan menyebarkan ide dan cara pandang kelas penguasa, yang menolak ide lain yang dianggap berkemungkinan untuk menciptakan perubahan atau mengarah ke terciptanya kesadaran kelas pekerja akan kepentingaannya




Kesimpulan
     Dengan contoh yang dibahas diatas sudah cukup jelas bila campur tangan media akan penaikan pamor dan pembentukan citra diri pada saat-saat perang politik yang dilakukan oleh para pemegang kekuasaan dalam dunia politik. Dimanaperan media tidak bisa dianggap remeh dalam hal ini karna media sangat-sangat bisa membentuk dan mengumpulkan massa yang cukup banyak. Dengan peran tersebut, media massa menjadi sebuah agen dalam membentuk citra di masyarakat. Pemberitaan di media massa sangat terkait dengan pembentukan citra, karena pada dasarnya komunikasi itu proses interaksi sosial, yang digunakan untuk menyusun makna yang membentuk citra tersendiri mengenai dunia dan bertukar citra melalui simbol-simbol (Nimmo, 1999). Dalam konteks tersebut, media memainkan peranan penting untuk konstruksi realitas sosial.

BEBERAPA ALTERNATIF STRATEGI KREATIF DALAM PERIKLANAN


BEBERAPA ALTERNATIF STRATEGI KREATIF DALAM PERIKLANAN

·         Strategi Generik (umum)
Merupakan strategi pengiklanan yang tidak membedakan merek yang dipasarkannya dari pesaing atau tidak menyatakan keunggulan mereknya yang dipasarkannya. ini berorientasi pada keunggulan biaya keseluruhan dan diferensiasi. Keunggulan biaya keseluruhan menonjolkan harga lebih rendah dari pesaing

·         Strategi Hak Pembelian Awal (preemptive)
Merupakan strategi pengiklanan yang membuat pernyataan tipe generic namun dalam pengiklanannya membuat peryantaan keunggulan produknya. dengan strategi generik, tetapi  menonjolkan superioritasnya. Strategi ini digunakan oleh perusahaan yang produknya kecil.  Strategi preemtive ini merupakan strategi yang cerdik, karena menonjolkan superioritasnya dan merupakan pernyataan yang unik. Meskipun demikian, jangan melebih-lebihkan manfaat produk Anda dengan  mengatakan hal-hal yang mengada-ada, karena termasuk dosa periklanan

·         Strategi Proposi Penjualan Unik
Merupakan strategi pengiklanan yang menyatakan produknya dengan menggunakan atribut produk yang unik, suatu manfaat yang nyata bagi komsumen. Strategi ini berorientasi pada keunggulan atau kelebihan produk yang tidak dimiliki oleh produk saingannya. Kelebihan tersebut juga merupakan sesuatu yang dicari atau dijadikan alasan bagi konsumen untuk menggunakan suatu produk. Produk dibedakan oleh karakter yang spesifik yang membuat suatu merek tersebut unik.

    


·         Strategi Citra Merek
Merupakan strategi pengiklanan yang mengembangkan citra atau identitas merek dengan mengasosiasikan produk tersebut dengan identitas tertentu (identitas khusus atau personalitas dan diferensiasi psikologis), dan produk relative sedikit deferensiasi dan merek relative homogen. Sebuah merek atau produk diproyeksikan pada suatu citra (image) tertentu (melalui periklanan). Gagasannya adalah agar konsumen dapat menikmati keuntungan psikologis dari sebuah produk (selain keuntungan keuangan yang mungkin ada). Biasanya berorientasi pada simbol kehidupan.

·         Strategi Posioning
Merupakan strategi pengiklanan yang dapat menanamkan mereknya dibenak konsument tentang produknya dan bagaimana produk dibandingkan dengan penawaran kompetitif. menjadi dasar yang populer dari pengembangan strategi kreatif. Gagasan umum dari positioning adalah menempatkan sebuah produk untuk mendapatkan posisi yang baik dalam benak konsumen. Merek yang telah memiliki posisi mapan dalam benak akan menjadi faktor pengaruh yang kuat pada saat konsumen memerlukan solusi. Biasanya berorientasi pada market leader. positioning bukan yang dikerjakan terhadap produk, tetapi yang dikerjakan terhadap benak konsumen.

·         Strategi Resonansi (gema)
Merupakan pengiklanan yang mengunakan pengalaman hidup khalayak, biasanya dimulai dengan riset psikografis dan fokus pada mencari keadaan atau situasi saat ini hingga menemukan lawan berimbang dalam pengalaman riil atau imajinas khalayak. Strategi ini tidak berfokus pada dan citra merek, tetapi lebih berfokus pada situasi atau kondisi yang ditemukan yang menguatkan pengalaman hidup konsumen.

·         Srategi Emosional
Merupakan pengiklanan yang dibuat berdaarkan faktor emsional serta daya tarik emosi. Daya tarik emosional berhubungan dengan kebutuhan psikologis konsumen untuk membeli suatu produk. Banyak konsumen termotivasi untuk memngambil keputusan dan membeli suatu produk karena emosional dan perasaaan terhadap merek dapat menjadi lebih penting daripada pengetahuan terhadap atribut dan pernik-pernik produk tersebut. Secara umum daya tarik emosional itu menyangkut kebahagiaan, keterkejutan, ketakutan, kesedihan, kemarahan dan kemuakan. 


Strategi Generik (umum)

·         iklan Bank Bukopin menggunakan keunggulan biaya keseluruhan dengan memberikan GRATIS menarik tunai di ATM Bank Mana Saja. Iklan Bank Bukopin

Bukopin
·         Iklan FULLO CHOCOLATE
Dalam pengiklanannya sama sekali tidak ada menjatuhkan merek-merek chocholate yang lainnya atau sejenis dengan produknya. Dalam pengiklanannya produk chochalate fullo ini hanya memberi tahu akan produknya seperti full chocolate dan mmmmm lezat.


·         Iklan BAIGON
Iklan singkat yang relative singkat yang ditayangkan di televise dalam pengiklanannya hanya menkomunikasika atau member takan bahwan baigon ampuh handapinya nyamuk.


·         Iklan BISKUIT TIMTAM
Iklan televisinya hanya menjelaskan enaknya produk timtam dengan menggunakan artis sebagai model iklanya dengan menguakan expresi yag sedang menikmati enaknya biscuit timtam yang lezat.
 

·         Iklan CHERES CHOCO
Iklan televusnya dengan menggunakan anak-anak ang sedang menikmati enagnya roti bia ditambah selai cheres choco dengan menggunakan expresi merek yang merasakan enaknya makan roti dengan menggunakan ceres chocolate.

 





Strategi Hak Pembelian Awal (preemptive)

·         Iklan susu BIO KIDS
Dalam pengiklanannya menjelaskan bahwa kandungan susu anak-anak ini di lengkapi dengan kolostrum zat yang khusus untuk mempertahankan kekebalan fugsi imun tubuh anak atau daya tahan tubuh pada anak-anak dalam pengiklanannya di tunjukkan seorang ibu yang sedang penjelaskan betapa hebatnya susu ini. Ibu ini menyatakan kelebihan-kelebihan yang ada dalam produk ini dan meyakinkan konsument bahwa bila anak-anakya meminum susu ini maka daya tahan kekekbalan tubu anaknya akan terlindungi dan anak-anak anak jarang sakit dan akan jarang pergi kedokter. Dalam ending ikla tersebut sang model yang di perankan ibu-bu menyatakan hal seperti diatas.

 

·         Iklan SUNSLIK COMDESIONER TREATMENT
Dalam pengiklanannya dengan menggunakan model yang rabutnya tadinya rusak dan kering da rontok . setelah menggunakan produksunslik yang terbaru ini rambut akan menjadi sehat kembali, lembut, dan berkilau.

Sunsilk-2



Strategi Proposi Penjualan Unik

·         BRI dengan BritAma Prime Card merupakan kartu dengan karakter yang unik, yaitu kartu yang  dapat digunakan untuk membayar tagihan telepon seluler, pulsa isi ulang, PLN dan Telkom. Iklan BritAma Prime Card ditunjukkan pada

BRI

Strategi Citra Merek
Iklan Citibank
menggunakan strategi Brand Image yang hanya menampilkan logo atau simbol dari Citibank. Iklan berbentuk Pylon kreasi dari Warna Warni tersebut
Citibank-Pylon-WarnaWarni

Strategi Posioning
Mie Sedaap dengan positioning “JELAS TERASA SEDAPNYA”  

MieSedaap


Strategi Resonansi (gema)
 Iklan Campina menggunaan strategi resonansi, yaitu menampilkan suasana menanam pohon yang dilakukan anak-anak. Iklan Campina hasil karya Fortune Indonesia tersebut ditunjukkan pada
Campina2-FortuneIndonesia







Srategi Emosional
Iklan Indomie
 buatan Matari Advertising menggunakan daya tarik emosional yang berkait dengan kebahagiaan
 Indomie1-MatariAd

·         Iklan dari Daihatsu
 merupakan iklan dengan daya tarik emosional yang mengejutkan DENGAN MENGGUNAKAN EXPRESI YANG MENGEJUTKAN.